Rabu, 28 Desember 2011

Trend Behel Gigi

     Siapasih yang gak tau behel gigi atau kebanyakan menyebutnya kawat gigi ? Kini,fenomena behel gigi sedang menjamur dikalangan masyarakat terutama yang muda-muda. Behel gigi bukan hanya jenis perawatan kesehatan tetapi juga sebagai trend bagi para anak muda.


     Tapi jangan asal-asalan masang kawat gigi ya,jangan mentang-mentang harga pemasangan behel gigi itu murah kamu langsung cepet-cepet pengen masang. Sebaiknya kalau mau pasang behel itu di dokter aja,walaupun harganya relatif mahal tapi keamanannya terjamin.
     Behel gigi pada dasarnya terbagi menjadi tiga bagian yaitu bracket , kawat dan pengikat. Bracket adalah yang menempel pada gigi dan membentuk gigi-gigi tersebut, sedangkan pengikat berfungsi untuk mengikat bracket-bracket yang terdapat di gigi tersebut.
  
     Behel gigi ada beberapa jenis,yaitu :
1. Kawat  gigi dari logam
2. Kawat gigi keramik / plastik transparan
3. Kawat gigi emas
4. Kawat gigi lingual

     Biaya Pemasangan behel gigi :
Saat ini biaya pemasangan behel gigi berkisar antara 7-20 juta rupiah.
Besaran biaya pemasangan behel gigi bergantung pada jenis perawatan, kondisi gigi, lokasi, dan tindakan restoratif lain yang perlu dilakukan sebelum atau selama perawatan.

     Biaya konsultasi perbulan :
Setiap bulan kita harus konsultasi behel kedokter,minimal perbulan 1 kali. Sekali konsultasi biasanya bekisar 200-500 ribu rupiah.

     Efek behel gigi :
Behel gigi itu juga ada efek sampingnya loh,biasanya sih efeknya terasa pada awal pemasangan behel gigi yaitu agak terasa sakit karna terjadi pergeseran gigi-gigi. Efeknya juga terjadi pada bentuk wajah,biasanya orang yang memakai behel gigi tulang pipinya akan lebih terlihat. Efek lainnya terjadi pada gusi yaitu peradangan gusi dan sariawan pada pipi bagian dalam.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar